\

Workshop Bantuan Hidup Dasar (BHD) dan Bantuan Hidup Lanjut (BHL) untuk petugas Ambulans Gratis dan Ambulans Public Safety Center (PSC) 119 di Kota Tangerang

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang menggelar Workshop Bantuan Hidup Dasar (BHD) dan Bantuan Hidup Lanjut (BHL) untuk petugas Ambulans Gratis dan Ambulans Public Safety Center (PSC) 119 di Kota Tangerang. Untuk melakukan pertolongan terhadap kejadian ini, diperlukan sebuah teknik untuk menolong nyawa pasca henti jantung. Teknik ini dinamakan dengan Bantuan Hidup Dasar (BHD). Bantuan ini tidak hanya dilakukan oleh tenaga kesehatan, namun setiap warga pada umumnya dapat melakukan BHD ini dengan mempelajari langkah-langkahnya. 


Bantuan hidup dasar perlu dilakukan dengan teknik yang tepat agar dapat meningkatkan peluang seseorang mempertahankan nyawanya. Kerusakan otak permanen setelah terputusnya pasokan oksigen dapat terjadi dalam jangka waktu 4 - 10 menit, oleh karena itu penting untuk segera melakukan bantuan hidup dasar kepada mereka yang membutuhkan pertolongan. Sedangkan Bantuan Hidup Lanjut (BHL) merupakan tindakan yang dilakukan secara simultan dengan bantuan hidup dasar, dengan tujuan memulihkan dan mempertahankan fungsi sirkulasi spontan sehingga perfusi dan oksigenasi jaringan dapat segera dipulihkan dan dipertahankan. Pada hari senin tgl 19/2/2024 dinas kesehatan kota tangerang menggelar workshop bantuan hidup dasar dan bantuan hidup lanjut untuk perawat dan driver ambulance puskesmas se kota tangerang. dengan workshop ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan tenaga kesehatan dan driver ambulance di puskesmas se kota tangerang.

BERITA LAINNYA

23 Apr 2024 10:00

Pekan Imunisasi Dunia di…

09 Apr 2024 20:07

Selamat Hari Raya Idul…