\

Sosialisasi ASIK (Aplikasi Sehat Indonesiaku)

Dinas kesehatan Kota Tangerang melalui Bidang P2P mengadakan kegiatan Sosialisasi ASIK (Aplikasi Sehat Indonesiaku), bertempat di Aula E Dinas Kesehatan Kota Tangerang (12/9).

Sosialisasi Aplikasi Sehat Indonesiaku ini merupakan tindaklanjut pertemuan Dinkes Kota Tangerang dengan Kemenkes RI terkait pendataan imunisasi secara digital, tujuannya agar dapat menghilangkan gap catatan imunisasi manual dan sistem Aplikasi ASIK. Hal ini juga sekaligus memvalidasi data imunisasi sehingga tidak ada lagi redudansi/ duplikasi data.

Aplikasi sehat indonesiaku (ASIK) adalah salah satu aplikasi yang diluncurkan oleh Kementerian Kesehatan RI melalui Digital Transformation Office, aplikasi ini digunakan untuk melakukan pencatatan imunisasi individual serta untuk melakukan deteksi dini atas penyakit menular dan tidak menular serta program UKBM (Posyandu) agar kedepannya untuk pelaporan para petugas agar lebih  mudah dalam hal mengecek dan memverifikasi data base sasaran sesuai wilayah.

Pertemuan yang dihadiri oleh PJ Imunisasi dari Puskesmas se Kota Tangerang melakukan singkronisasi dan validasi data imunisasi dengan Aplikasi ASIK ini akan berlangsung selama 1 hari, dan diharapkan kegiatan ini dapat mempermudah petugas kesehatan di Kabupaten/Kota dalam melakukan pencatatan dan pelaporan secara valid dan up to date.



BERITA LAINNYA

23 Apr 2024 10:00

Pekan Imunisasi Dunia di…

09 Apr 2024 20:07

Selamat Hari Raya Idul…