\

Momen Hari Kemerdekaan, Penghargaan Bidang Kesehatan Tahun 2024

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang turut meramaikan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia. Bertepatan dengan semarak kemerdekaan, Dinkes Kota Tangerang memberikan sejumlah penghargaan kepada tenaga kesehatan teladan di Kota Tangerang.

Kepala Dinkes Kota Tangerang, Dr. dr. Hj. Dini Anggraeni menuturkan, penghargaan yang baru saja diberikan merupakan bentuk apresiasi atas kontribusi tenaga kesehatan dalam mendorong pelaksanaan pelayanan kesehatan di Kota Tangerang berjalan maksimal.

“Kami mengadakan seleksi atau kompetisi untuk menilai inovasi, kreativitas, dan motivasi para peserta terbaik dalam memberikan pelayanan kesehatan di bidang mereka masing-masing. Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan yang lalu, kami memberikan penghargaan khusus sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi yang telah diberikan,” ujar Dini, Selasa (20/8/24).

Ia melanjutkan bahwa beberapa penerima penghargaan bergengsi tersebut meliputi Pelaksana Terbaik Posyandu yang diraih oleh Posyandu Kecubung Parung Serab (Juara 1), Posyandu Mawar Cipondoh Indah (Juara 2), dan Posyandu Melati IX Periuk (Juara 3).

Selain itu, Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Kota Tangerang 2024 juga diberikan kepada Dian Nurhayati dari UPT Puskesmas Bugel (kategori apoteker teladan), Juliane Pardede dari UPT Puskesmas Karawaci Baru (kategori dokter gigi teladan), Yolanda Ema Erika dari UPT Puskesmas Bugel (kategori dokter umum teladan), Eminita Krina dari UPT Puskesmas Sudimara Pinang (kategori nutrisionis teladan), Ruri Fajarwati dari UPT Puskesmas Cikokol (kategori bidan teladan), Tika Karlina Marpaung dari UPT Puskesmas Manis Jaya (kategori perawat teladan), Fajar Kusmanto dari UPT Puskesmas Cibodasari (kategori sanitarian teladan), dan Efi Yuliani dari UPT Puskesmas Tanah Tinggi (kategori analis kesehatan teladan).

“Tidak hanya itu, kami juga memberikan penghargaan kepada wilayah-wilayah yang dinilai telah menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta mengoptimalkan Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS) dengan maksimal. Untuk wilayah kecamatan, penghargaan diberikan kepada Kecamatan Karawaci, Kecamatan Cipondoh, dan Kecamatan Cibodas, sedangkan untuk wilayah kelurahan, diberikan kepada Kelurahan Nusa Jaya, Kelurahan Pinang, dan Kelurahan Alam Jaya,” tambahnya. Selain itu, Dinas Kesehatan Kota Tangerang berharap penghargaan ini dapat mendorong transformasi kesehatan dan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Kota Tangerang ke arah yang lebih baik lagi.