\

Dinas Kesehatan Kota Tangerang Ikuti Diklat Pengelolaan Website OPD/ PPID BPSDM Provinsi Banten

Dinas Kesehatan Kota Tangerang mengikuti Pelatihan Pengelolaan Website Dinas (PPID) sebagai bagian dari komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan transparansi dan akses informasi publik bagi masyarakat. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Banten yang dilaksanakan pada tanggal 21 s/d 28 Maret 2024.

Pelatihan ini diikuti oleh 350 orang peserta Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten pada pelatihan terbuka terdiri dari unsur Kabupaten/Kota yang bertanggung jawab dalam mengelola website PPID di instansi masing - masing. Peserta akan diberikan pemahaman dan keterampilan dalam manajemen informasi, penyusunan konten yang informatif, serta strategi promosi informasi publik melalui platform online/website.

Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari berbagai lembaga terkait, termasuk Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Banten dan Kementrian Komunikasi dan Informatika RI. Para peserta diberikan pemahaman mendalam tentang regulasi terkait informasi publik, teknik penyusunan konten yang efektif, dan pemanfaatan media sosial sebagai sarana promosi informasi. Selain sesi teori, peserta juga aktif terlibat dalam sesi praktikum yang memungkinkan mereka untuk langsung mengelola konten website OPD/PPID.

Hal ini diharapkan dapat memberikan pengalaman praktis yang bermanfaat dalam meningkatkan kualitas pengelolaan informasi publik pada website OPD/PPID, mendukung keterbukaan dan akuntabilitas pemerintahan daerah kab/ kota dalam menyampaikan informasi yang akurat dan relevan, serta memberikan kemudahan pada masyarakat dalam mengakses informasi yang mereka butuhkan.