\

SDN 7 Gondrong Raih Juara 1 Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Banten

Memiliki ruang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) yang memadai lengkap dengan para Dokter Cilik (Dokcil) yang cerdas. SD Negeri Gondrong 7, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang berhasil meraih predikat Sekolah Sehat tingkat Provinsi Banten tahun 2022.

Diketahui, Juli lalu SDN Gondrong 7 telah meraih Juara I Sekolah Sehat tingkat Kota Tangerang. Mengalahkan sederet sekolah negeri maupun swasta di Kota Tangerang.

Kepala SDN Gondrong 7, Nahrawi mengungkapkan ruang UKS yang dimiliki SDN Gondrong 7 memang menjadi indikator nilai tertinggi dalam penilaian Sekolah Sehat Provinsi Banten kemarin.

"Alhamdulillah, UKS memiliki ruangan tersendiri. Dengan kapasitas ruangan yang lumayan besar, lengkap dengan kasur pasien, alat cek kesehatan hingga kelengkapan obat-obatan yang memadai," ungkap Nahrawi, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (11/10/22).

Ia pun menjelaskan, setelah Sekolah Sehat Provinsi Banten ini diraih, SDN Gondrong 7 kini tengah bersiap untuk maju tingkat Nasional. "Tim Provinsi Banten sudah menginfokan bahwa SDN Gondrong 7 akan maju Nasional. Maka, saat ini kita terus bersiap meningkatkan kualitas dan sarana prasarana yang ada," katanya.

Sementara itu, Mutiara Salsabila, Dokcil Kelas V SDN Gondrong 7 mengaku senang bisa menjadi dokcil di satu tahun terakhir ini. Menjadi dokcil, kata Mutiara ia bisa membantu teman-teman yang sakit. Selain itu, juga bertugas menjaga kebersihan sekolah seperti sekolah bebas jentik nyamuk, hingga aktif menjadi penyuluh kesehatan di kelas-kelas.

"Aku senang bisa jadi dokcil, ini keinginan aku sendiri, karena aku bercita-cita menjadi dokter. Jadi senang sejak kecil aku sudah bisa periksa kesehatan teman-teman. Semoga, guru dan teman-teman bisa bantu dokcil untuk terus menjaga kebersihan dan kesehatan sekolah kita," harapnya.