\

Peringati HALUN ke-27, Dinkes Kota Tangerang Gelar acara Lansia SMART

Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional ke 27 , Dinas Kesehatan menggelar acara Puncak Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional yang di selenggarakan di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis 8 Juni 2023.

Pada acara yang mengangkat tema “keluarga hebat, caregiver bersahabat, lansia SMART”  juga dihadiri oleh Bapak Wakil Walikota Tangerang, 

Acara ini juga turut menghadirkan perwakilan Lansia dari 38 puskesmas serta pengelola program Lansia di puskesmas se- Kota Tangerang.

Acara ini berlangsung meriah dengan adanya pemberian berbagai penghargaan mulai dari Puskesmas Ramah Lansia terbaik, Puskesmas dengan Posyandu Lansia terbanyak dan Puskesmas dengan caregiver terbanyak. Selain itu acara ini juga dimeriahkan dengan Lomba Posyandu Lansia yang di ikuti 6 (enam) finalis hasil seleksi lewat video dengan pemenang,

 Juara 1 : Puskesmas Cibodasari, 

Juara 2 : Puskesmas Pondok Bahar dan

 Juara 3 : Puskesmas Manis Jaya

Pada kesempatan ini para lansia diajak untuk senam dan mengikuti fun games menarik  serta di penghujung acara peserta juga mendapatkan materi mengenai Aktivitas fisik pada lansia yang disampaikan oleh Dr.Mury Kuswari, Spd.Msi. 

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan semangat bagi Lansia di Kota tangerang agar tetap sehat, mandiri, bugar dan bahagia.

BERITA LAINNYA

23 Apr 2024 10:00

Pekan Imunisasi Dunia di…

09 Apr 2024 20:07

Selamat Hari Raya Idul…