\

Percepatan vaksinasi di wilayah, Upaya Peningkatan Capaian Herd Immunity Kota Tangerang

Dalam rangka percepatan vaksinasi di wilayah Kota Tangerang, Dinas Kesehatan berkoordinasi dengan puskesmas dan wilayah untuk membuka gerai-gerai vaksinasi covid-19(21/02).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi beberapa wilayah dan memastikan pelaksanaan bisa berjalan lancar tanpa ada kendala.

Melihat kendala di wilayah masih banyak warga masyarakat yang belum melakasanakan vaksinasi dosis 2 dan lanjutan dosis 3/ booster. Dari beberapa masyarakat mengaku terkendala waktu dan jam kerja. Hal ini menjadi evaluasi Dinas Kesehatan bersama wilayah untuk dapat mengakomodir capaian vaksinasi bagi masyarakat Kota Tangerang.

Pelaksanaan vaksinasi di wilayah terus diperbaiki dalam upaya meningkatkan minat masyarkat untuk melengkapi vaksinasi dosis lanjutan. Kendala yang masih terus diupayakan adalah ketersediaan jenis vaksin untuk dosis 2, masyarakat mengeluhkan sulitnya mendapatkan jenis vaksin tertentu sesuai dosis 1 mereka.

Diharapkan dengan koordinasi yang terus dijalin dengan wilayah (kecamatan dan kelurahan) mampu menjadi kerjasama yang baik hingga seluruh masyarakat mendapatkan vaksinasi lengkap.