\

Launching Website Puskesmas, Kota Tangerang terus dekatkan Informasi Layanan Kesehatan kepada Masyarakat

Dinas Kesehatan Kota Tangerang launching Website Puskesmas, Selasa (13/12). Wali Kota Tangerang H. Arief Wismansyah membuka secara daring kegiatan Sosialisasi Tata Kelola Website dan Media Sosial di Lingkungan Dinas Kesehatan Kota Tangerang bertempat di Aula F Dinas Kesehatan Kota Tangerang.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh 37 UPT Puskesmas se-Kota Tangerang juga hadir UPT RSUD, UPT Labkesda, Wali Kota meminta agar dapat memanfaatkan website dan media sosial sebagai sarana informasi, promosi dan edukasi kesehatan kepada masyarakat.

"Salah satu tugas utama pemerintah adalah memberikan jaminan pelayanan kesehatan, dan pelayanan kesehatan ini tidak hanya di saat sakit tetapi juga bagaimana caranya agar masyarakat dapat menjalankan pola hidup sehat."

"Karena itu diperlukan informasi-informasi kesehatan yang dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pola hidup bersih dan sehat." ujar Arief.

Arief menambahkan, di era digital ini, pemanfaatan media sosial dan website sebagai sarana edukasi kesehatan tersebut tidak hanya penting untuk menggaungkan pola hidup sehat tetapi juga gaya hidup sehat.

"Ini juga merupakan upaya pemerintah dalam melakukan pendekatan pelayanan kesehatan, yaitu promotif dan preventif, selain kuratif dan rehabilitatif."

"Diharapkan dengan pola edukasi dengan konten-konten kekinian tersebut, pesan-pesan serta informasi kesehatan dapat lebih dijangkau oleh semua kalangan." tutur Arief.

Lebih lanjut, Arief berharap dengan diselenggarakannya kegiatan sosialisasi tersebut Puskesmas dapat lebih mendekatkan masyarakat dalam mengakses informasi layanan kesehatan dengan mengoptimalkan website dan media sosial sebagai sarana edukasi kesehatan kepada masyarakat guna mewujudkan Tangerang Sehat.

"Semoga dengan pemanfaatan website dan sosmed ini msyarakat dapat lebih cerdas dalam mengambil peran mewujudkan Kota Tangerang yang sehat dan berakhlakul karimah." pungkas Wali Kota.