\

Koordinasi Program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS)

Pelayanan Kesehatan anak usia pendidikan dasar merupakan salah satu indikator dalam Standar Pelayanan Minimal (SPM) bidang kesehatan. Salah satu program yang mendukung pencapaian SPM usia pendidikan dasar adalah program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS).

Untuk itu Dinas Kesehatan melalui seksi kesehatan keluarga, mengadakan kegiatan Pertemuan Koordinasi Program Usia Kesehatan Sekolah (UKS) dengan mengundang pengelola program UKS dari 38 Puskesmas, Senin (27/6).

Acara ini dibuka oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, dr. Hj. Indri Bevy. Dalam pertemuan ini dibahas tentang kebijakan program UKS yang disampaikan oleh Ibu Amirul Khoiriyah dari Ditjen Gizi Kesga kementrian Kesehatan. Dilanjutkan dengan pembahasan kinerja program UKS tahun 2021 – 2022 oleh Sub Koordinator Kesehatan Keluarga.

Dalam kesempatan ini Seksi Kesehatan Keluarga memberikan penghargaan kepada Puskesmas Karawaci sebagai Puskesmas dengan Pelaporan UKS terbaik, dan juga penghargaan kepada Puskesmas Cikokol, Puskesmas Pasar Baru dan Puskesmas Sukasari yang telah melakukan pembinaan sekolah sehat.