\

Gebyar Tujuh Tahun Kader Srikandi

Tangerang – Sebagai bentuk apresiasi kepada para kader, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan menggelar acara Gebyar Tujuh Tahun Kader Srikandi. Kegiatan ini berlangsung pada Rabu (9/10/24) di Ruang Al-Amanah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, dan dihadiri oleh para kader serta berbagai pihak yang mendukung program ini.

Kader Sedari Dini Kawal Ibu Hamil dan Balita, atau yang lebih dikenal dengan Kader Srikandi, merupakan salah satu inovasi yang diinisiasi oleh Pemkot Tangerang sejak tahun 2017. Program ini berfokus pada pendampingan ibu hamil, terutama yang memiliki risiko tinggi, guna memastikan kesehatan ibu dan bayi tetap terjaga sejak awal kehamilan hingga masa balita.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Dr. dr. Dini Anggraeni, M.M menyampaikan bahwa program Kader Srikandi menjadi salah satu program unggulan yang telah membantu banyak keluarga di Kota Tangerang, khususnya dalam mendukung kesehatan ibu dan anak. "Para kader ini memiliki peran penting dalam memberikan pendampingan kepada ibu hamil berisiko tinggi, serta memastikan tumbuh kembang balita berjalan optimal," ujarnya.

Gebyar Tujuh Tahun ini juga menjadi momentum untuk merayakan pencapaian yang telah diraih oleh para kader selama tujuh tahun terakhir dimana ada sebanyak 838 Kader Srikandi tersebar di 13 Kecamatan di Kota Tangerang. Diharapkan, program ini dapat terus berkelanjutan dan memberikan manfaat bagi masyarakat Tangerang.