\

Workshop Komputerisasi ASPAK bagi Bendahara Barang Puskesmas

Dalam rangka mendukung upaya pemenuhan standar Sarana Prasarana &  Alat Kesehatan Puskesmas di Kota Tangerang, Dinas Kesehatan Kota Tangerang melalui Seksi Kefarmasian dan Perbekalan Kesehatan, Bidang Pelayanan Kesehatan menyelenggarakan Kegiatan Workshop Pengisian Data Aplikasi Sarana, Prasarana, dan Alat Kesehatan (ASPAK) bagi bendahara barang Puskesmas Kota Tangerang(17/03). 

Kegiatan workshop ini menghadirkan narasumber dari Kementerian Kesehatan RI, yaitu Bapak M. Rofi’udin, ST,MT. selaku Analis Kebijakan di Direktorat Bina Pelayanan Penunjang Medik dan Sarana Kesehatan.

Pada kesempatan tersebut narasumber memberikan kesempatan bagi peserta untuk menyampaikan dan mendiskusikan segala permasalahan terkait pengisian/penginputan data ASPAK dan Dashboard ASPAK, yang mana ASPAK merupakan suatu sistem elektronik berbasis web yang menghimpun data dan menyajikan informasi mengenai sarana, prasarana, dan alat kesehatan pada fasilitas pelayanan Kesehatan, sehingga inventarisasi dan pemetaan Sarana, Prasarana, dan Alat Kesehatan dapat dilaksanakan dengan baik serta mendukung penilaian untuk akreditasi Fasilitas Pelayanan Kesehatan, khususnya akreditasi Puskesmas.