\

Rangkaian HUT ke-10 RSUD Kota Tangerang

Acara Seminar Kesehatan dalam rangkaian HUT ke-10 RSUD Kota Tangerang di gelar pada Hari Kamis, 07 Maret 2024 di Aula  RSUD Kota Tangerang. Selain kegiatan ini, juga dilaksanakan pemeriksaan USG bagi ibu hamil dan Skrining penyakit tidak menular ( PTM ) bagi Kader kesehatan se- Kota Tangerang.  Acara ini dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni, MM serta  Direktur  RSUD Kota Tangerang, dr. O.U Taty Damayanty bersama dengan 100 orang ibu hami dan Kader Kesehatan di Wilayah Kota Tangerang.

Direktur RSUD Kota Tangerang, dr.  O. U Taty Damayanty menekankan komitmen RSUD Kota Tangerang dalam peningkatan kualitas pelayanan kesehatan, termasuk fasilitas pembuatan akta kelahiran gratis sebagai inovasi pelayanan. Di hari ulang tahun RSUD Kota Tangerang  tema khusus yang diambil yaitu  hamil sehat ibu  bahagia dan tumbuh kembang bayi optimal, hal ini menjadi perhatian untuk menurunkan angka stunting dan gizi buruk pada ibu hamil. 

Satu dekade RSUD Kota Tangerang, telah melayani dengan sepenuh hati dan dengan penuh rasa tanggungjawab. Harapan kedepannya, tidak ada lagi kasus – kasus ibu hamil yang tidak mendapat pelayanan medis yang baik

Ditempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dr. Dini Anggraeni, MKM, berterima kasih kepada RSUD Kota Tangerang yang telah memberikan pelayanan yang baik selama 10 tahun, khususnya untuk bayi dan ibu hamil. Karena selaras dengan tujuan Kota Tangerang ,untuk terus menekan angka kematian ibu hamil dan bayi serta stunting. 

Selanjutnya dr. Dini Anggraeni, menyampaikan   ada 39 puskesmas di Kota Tangerang telah mampu menyediakan layanan USG 2 dimensi, sebagai salah satu bentuk kemajuan dalam pelayanan kesehatan.