\

Pengembangan Pesantren Sehat melalui Pendekatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)

Dalam rangka meningkatkan Pesantren sehat di Kota Tangerang, Dinas Kesehatan melalui Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK) melaksanakan kegiatan Pengembangan Pesantren Sehat melalui Pendekatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Diketahui lokasi pondok pesantren sendiri telah ditetapkan sebanyak 10 lokus pada tahun 2024, yang telah dilaksanakan pada, selasa (06/02/2024) dan direncanakan akan selesai pada, Rabu (28/02/2024). Pada hari ini, senin (19/02/2024) kegiatan dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Azhaar Ummu Suwanah, Kecamatan Cipondoh.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan pada masing-masing lokus pondok pesantren meliputi :

1. Pemaparan materi dengan tema Penerapan Perilaku Hidup Besih dan Sehat (PHBS) di Lingkungan Pondok Pesantren yang disampaikan oleh Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS)

2. Pembentukan Pos Kesehatan Pesantren (POSKESTREN), diawali dengan Survey Mawas Diri dan Pembentukan susunan kepengurusan Poskestren

3. Pengukuran Kebugaran Santri Pesantren

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan masyarakat pesantren yang sehat dan mandiri, berperan aktif dalam menjaga kesehatan dengan menerpakan perilaku PHBS.

BERITA LAINNYA

23 Apr 2024 10:00

Pekan Imunisasi Dunia di…

09 Apr 2024 20:07

Selamat Hari Raya Idul…