\

Pelatihan Entomologi Petugas Puskesmas

Dalam rangka pengendalian vektor malaria di wilayah Kota Tangerang, Dinas Kesehatan melalui Bidang Sumber Daya Kesehatan dan Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit melakukan Pelatihan Entomologi bagi Petugas Kesehatan Puskesmas. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Vega mulai tanggal 02 Oktober sampai dengan 07 Oktober 2023. 

Diketahui bahwa tujuan program pengendalian malaria adalah tercapainya eliminasi malaria di Indonesia pada tahun 2030. Untuk mencapai tujuan tersebut diperlukan tenaga entomolog kesehatan, tidak hanya di Dinas Kesehatan tetapi juga di Puskesmas. Mengingat masih kurangnya tenaga entomolog kesehatan, maka diperlukan pelatihan entomolog malaria bagi petugas Puskesmas sebagai ujung tombak pengendalian malaria.


Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas tenaga entomologi di Puskesmas, sehingga diharapkan setiap Puskesmas dapat melakukan surveilans dan pengendalian vektor dengan baik dan benar. Hal ini dikarenakan pengendalian vektor merupakan upaya preventif yang utama dalam pencegahan penyakit tular vektor.

BERITA LAINNYA

23 Apr 2024 10:00

Pekan Imunisasi Dunia di…

09 Apr 2024 20:07

Selamat Hari Raya Idul…