\

Pekan Imunisasi Dunia di Kota Tangerang

Sejak tahun 2012, Pekan Imunisasi Dunia (PID) dilaksanakan setiap tahunnya pada minggu ke-empat Bulan April dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya imunisasi dan momentum pengejaran pemberian imunisasi sebagai upaya untuk mencegah PD3I.

Pelaksanaan Pekan Imunisasi Dunia, diharapkan dapat meningkatkan peran Lembaga Swadaya Masyarakat, Perguruan Tinggi, Organisasi Profesi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Jurnalis/Media Masa, Kalangan Swasta dan Dunia Usaha, untuk bersama-sama :

  1. Meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya dan manfaat imunisasi rutin lengkap sebagai dasar sistim kesehatan yang kuat dan tangguh.
  2. Meluruskan informasi yang tidak benar di masyarakat tentang imunisasi dengan memobilisasi semua sumber daya yang ada untuk mensosialisasikan manfaat imunisasi.
  3. Meningkatkan jangkauan pelayanan imunisasi yang bermutu dan merata di setiap wilayah.

Dukungan Pelayanan Imunisasi pada Pekan Imunisasi Dunia (PID) di Kota Tangerang dan dalam rangka memperingati HUT IBI ke-73 di tahun 2024 dan Hari Bidan Se-Dunia (International Day of the Midwife/IDM) tahun 2024, IBI Kota Tangerang menyelenggarakan pelayanan imunisasi pada tanggal 23-29 April 2024 di Kota Tangerang bekerjasama dengan Puskesmas dan Dinas Kesehatan Kota Tangerang.