\

Kick OFF !! Integrasi Layanan Primer

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, menghadiri sekaligus membuka kegiatan Kick Off Integrasi Layanan Primer (ILP) yang digelar di D'Prima Hotel Kota Tangerang, Rabu, (08/05).

ILP sendiri merupakan upaya penanganan kesehatan terpadu yang berfokus pada langkah-langkah promotif dan preventif. Melalui ILP, transformasi sistem kesehatan nasional akan benar-benar membuat pelayanan kesehatan khususnya kesehatan primer akan semakin terintegrasi. Adanya penambahan pelayanan dibarengi juga peningkatan kualitas. Penambahan vaksin rutin menjadi 14, 14 jenis screening sesuai siklus hidup dan pemeriksaan ibu hamil dari 4 menjadi 6 kali dengan 2 kali USG menjadi nilai tambah hadirnya ILP ini.

Melalui ILP, transformasi sistem kesehatan nasional akan benar-benar membuat pelayanan kesehatan khususnya kesehatan primer akan semakin terintegrasi. Adanya penambahan pelayanan dibarengi juga peningkatan kualitas. Penambahan vaksin rutin menjadi 14, 14 jenis screening sesuai siklus hidup dan pemeriksaan ibu hamil dari 4 menjadi 6 kali dengan 2 kali USG menjadi nilai tambah hadirnya ILP ini.

Kegiatan kick off pada hari ini dihadiri oleh 120 undangan yang terdiri dari Setda, unsur DPKAD, Bappeda, DP3AP2KB, Camat, Kepala Puskesmas, serta mitra kerja potensial organisasi profesi kesehatan, PKK, FKTS, Perguruan Tinggi/Universitas, Kader Kesehatan.